Turnamen Sepakbola Lampihong Cup 2018 Dimulai

0
107

METRO7.CO.ID, Paringin

– Bupati Balangan H Ansharuddin secara langsung berhadir di Lapangan Sepak Bola Anang Junait, Desa Lampihong Kiri, Kecamatan Lampihong untuk membuka Turnamen Sepak Bola Lampihong Cup 2018 yang merupakan kejuraan rutin dala menyambut Hari Jadi Kabupaten Balangan ke 15 tahun 2018 ini.
Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi, Ketua Koni H Duas, Camat Lampihong dan undangan lainnya serta ratusan penonton yang memenuhi tribun penonton.
Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, ucapan terimakasihnya atas terselengarakannya turnamen sepakbola Lampihong Cup 2018 ini yang juga sekaligus dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi (Harjad) Balangan yang ke-15.
Pelaksanaan turnamen ini, kata Bupati, merupakan prestasi tersendiri bagi penyelenggara, karena turnamen Lampihong Cup ini telah secara konsisten, dan sebagai ajang rutin terselenggara setiap tahunnya.
Di satu sisi, konsistensi atau kesinambungan penyelenggaraan turnamen /kompetisi sangat penting dan berperan besar dalam membangun sepakbola yang berkualitas.
“Turnamen ini menjadi wadah untuk mengasah kemampuan para pemain maupun tim-tim yang ingin maju, meraih prestasi, hingga memunculkan pesepakbola-pesepakbola handal maupun bibit-bibit potensial dari Banua,” ujar Bupati.
Di sisi lain, lanjut dia, pengalaman dari dalam maupun dari luar penyelenggaraan pasti menjadi pelajaran penting guna semakin meningkatkan kualitas kompetisi itu sendiri.
Keduanya akan membentuk lingkaran yang saling mendukung kemajuan satu sama lain, dan bersama-sama mengangkat nama daerah melalui sepakbola.
“Oleh karena itu, kita patut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan turnamen/kompetisi sepakbola ini,” ajaknya.
Terakhir, orang nomor satu di Bumi Sanggam ini berharap, agar pertandingan-pertandingan yang akan digelar dalam turnamen ini nantinya mampu menjadi laga-laga yang indah dan menghibur untuk ditonton, sekaligus dapat dipelajari oleh setiap pemain dan tim untuk mengembangkan teknik atau strategi permainan guna menghadapi pertandingan maupun turnamen/kompetisi di kemudian hari.
“Kepada seluruh tim, tunjukkan kepada kami semua semangat juang yang tinggi, usaha yang tekun dan tak kenal menyerah, kerjasama tim yang indah, serta permainan dengan menjunjung tinggi sportivitas, melalui permainan dan kompetisi yang sehat dan jujur. Demikian juga halnya kepada para wasit, hakim garis, panitia maupun unsur pendukung lainnya, termasuk supporter, penonton serta masyarakat di sekitar lapangan pertandingan, agar senantiasa menjalankan peran, tugas dan tanggung jawab masing-masing secara seimbang, adil dan profesional,” pungkasnya.

(Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here