METRO7.CO.ID, Tanjung – Bukan hanya pembangunan infrastruktur dan kemajuan SDM Tabalong, akan menjadi program kerja pasangan H Anang Syakhfiani dan H Mawardi jika nanti terpilih menjadi Bupati Tabalong dalam Pilkada Tabalong 2018 ini.

Bukan hanya itu, pasangan dengan jargon Mawardi ini, juga menjanjikan pengembangan usaha kreatif dan peningkatan ekonomi masyarakat kecil.

“Demi meningkatkan kesejahteraan para tukang ojek, tukang becak serta buruh pasar kami akan menjalankan program khusus yakni, pemberian modal usaha,” ujar Anang Syakhfiani saat mengelar safari kampanye dialogis bersama para tukang ojek, tukang becak serta buruh pasar, Senin (19/3/2018).

Acara yang berlangsung di rumah salah satu tokoh pendiri kabupaten tabalong ini, dihadiri oleh ratusan para tukang ojek, tukan becak dan buruh pasar.

“Saat ini rata-rata tukang becak kebanyakan yang sudah berumur serta penghasilan yang masih sedikit. Oleh karena itu, untuk membantu para tukang becak, kami akan ganti dengan bajaj nanti,” janji Anang.

Sementara itu untuk tukang ojek, menurut Anang, pihaknya memprogramkan bahwa para tukang ojek nanti bisa mengelompokan diri untuk membentuk kelompok usaha dan permodalannya dibantu.

Tidak hanya itu, bagi seluruh tukang ojek, tukang becak serta buruh pasar yang tidak terdaftar dalam program BPJS, Anang juga bernjanji, akan kembali menjalankan program Jaminan Tabalong Sehat (JTS) untuk memberikan pelayanan berobat gratis.

Sulaiman salah seorang buruh pasar mengatakan, bahwa program yang ditawarkan oleh pasangan Anang – Mawardi sangat baik sekali karena sangat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi mereka jalani sehari-harinya.

“Alhamdulillah programnya baik sekali, semoga nanti pak anang bisa benar-benar terpilih sebagai bupati tabalong,” pungkasnya. (Metro7)