Sambut Haul Guru Sekumpul Polres HST Siapkan Personel

0
113

METRO7.CO.ID, Barabai – Dalam Rangka memperingati wafatnya KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani atau akrab disapa Guru Sekumpul ke 13, Anggota Mapolres Hulu Sungai Tengah (HST) laksanakan Rapat kordinasi giat imbangan pengamanan haul ulama tersuhur di Kalimantan Selatan ini.

Dengan melibatkan beberapa Instansi pemerintah Kabupaten HST diantaranya Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp), Rabu, 21 Maret 2018 pukul 11.00 wita, di Barabai.

Kegiatan tersebut dimimpin langsung Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, didampingi Waka Polres Kompol Sarjaini dan yang diikuti Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira Polres serta Satlantas HST.

Wilayah HST menurut Sabana, merupakan salah satu akses yang akan dilalui oleh para Jemaah, baik itu dari Kalimantan Timur (Kaltim) ataupun dari Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Barabai salah satu kota yang akan dilintasi jemaah, baik itu antar provinsi juga bahkan masyarakat kita sendiri,” katanya.

Meskipun anggota yang bertugas pas berkenaan kegiatan tidak bisa menghadiri secara langsung, namun dengan niat yang baik, ikhlas, menjaga keamanan, ketertiban dan memberikan kenyamanan bagi jamaah yang mau bristirahat akan menghasilkan terbaik pula.

“‎Niatkan pengamanan ini dengan Ikhlas sehinggga semua kegiatan ini bernilai ibadah,” jelas Kapolres.

Dari hasil Rapat Kordinasi tersebut, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, di dua titik pos pengamanan, yakni. Pos Murakata dan Pos Simpang Tiga Pantai Hambawang, terhitung dari tanggal 24 – 26 Maret 2018.(Metro7/Mnr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here