METRO7.CO.ID, Paringin – Menyambut pelaksanaan Haul ke 13 Guru Sekumpul di Martapura pada Minggu (25/3) mendatang, club sepeda motor trail Stingray mengelar bakti social dengan aksi menambal jalan rusak.

Aksi yang berlangsung pada Jumat (23/3/2018) pagi ini, menambal beberapa titik jalan rusak di sepanjang jalan A. Yani yang memang kondisinya dalam kondisi rusak berupa aspal terkelupas dan berlobang dimana-mana.

Salah satu peserta aksi tambal jalan, Boge mengatakan, aksi mereka ini sebagai wujud dukungan masyarakata Balangan untuk kesuksesan pelaksanaan haul Guru Sekumpul ke 13 di Martapura.

“Kami kawatir dengan kondisi jalan rusak ini bisa menjadi pemicu kecelakaan bagi para jemaah haulan yang akan berangkat ke Martapura guna mengikuti acara haulan Guru Sekumpul,’’ bebernya.

Apalagi kata Boge, para jemaah dari Tabalong, Kalteng dan Kaltim kebanyakan akan melewati Balangan untuk mengikuti haulan nanti.

“Intinya kita ingin mengajak agar masyarakat khususnya kalangan agar terus selalu berperan aktif dalam memberikan kontribusinya dalam segala hal yang bersifat positif sekecil apapun itu,’’ pungkasnya. (Metro7)