METRO7.CO.ID, Tanjung – Sabirin HA Syukran Nafis secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua PWI Tabalong-Balangan periode 2018-2021, saat Konferensi PWI Kabupaten Tabalong-Balangan digelar Jumat (30/3/2018).

Konferensi yang berlangsung di Balai Wartawan Tabalong-Balangan tersebut, secara sah kembali menempatkan Pimpinan Redaksi Surat Kabar Metro7 itu, kembali memimpin PWI Tabalong-Balangan untuk kedua kalinya.

Bung Birin begitu Sabirin HA Syukran Nafis ini dikenal mengungkapkan, ucapan terimakasih kepada seluruh anggota PWI Tabalong-Balangan yang kembali mempercayakan dirinya menjadi orang nomor satu di PWI Tabalong-Balangan.

“Kepercayaan ini amanah. Untuk saya siap dan akan berusaha melaksanakan tugas sebagai ketua dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Meski demikian, dirinya meminta, dukungan seluruh pengurus dan anggota.

”Saya dan ajaran pengurus baru PWI Tabalong-Balangan siap membawa organisasi ini lebih baik lagi,” janjinya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalimantan Selatan Zaenal Helmie menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru PWI Tabalong-Balangan yang kembali diketuai Sabirin HA Syukran Nafis.

Secara khusus, Helmie berpesan, agar pengurus baru untuk fokus mengakomodir anggota yang masih berada pada jenjang tingkatan bawah dinaikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tentunya wartawan muda ini yang nantinya akan menjadi penerus wartawan yang sudah senior, pembinaan diperlukan sebagai langkah menyambung pengelolaan wartawan dalam organiasi PWI,” jelasnya.

Adapun susunan pengurus sementara hasil sidang Formatur Komprensi PWI Tabalong-Balangan, yaitu Ketua Sabirin HA Syukran Nafis (Pimred Metro 7), Sekretaris Kurnady Pranata (Kalsel Pos) Wakil Sekretaris Herlina Lasmianti (ANTARA), Bendahara Ika Rahmawati (Metro7), dan Wakil Bendahara Fitri M Hidayatullah (Kabar Kalimantan). (Metro7)