oleh

10 Orang Linmas Kupang Bersih Siap Bantu Pengamanan TPS

TAMIANG LAYANG – Kepala Desa Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur, Kalteng H. Alpiansyah mengajak seluruh masyarakatnya agar ikut berpartisipasi untuk mensukseskan pemilu 17 April 2019 besok.

“Ayo masyarakat Kupang Bersih kita bersama – sama datang ke TPS untuk menggunkaan hak pilih sesuai hati nurani masing – masing,” kata Kades yang didampingi Kasi pemberdayaan kemasyarakatan, Sapriyani S.Hut saat dibincangi disalah satu rumah warga, Selasa (16/4/2019).

Dirinya mengatakan, pihaknya akan membantu pihak TNI, Polri, Bawaslu dan KPU untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kupang Bersih.

“Pada tanggal 17 April besok kita akan kerahkan semua linmas yang ada di Desa ini untuk membantu pengamanan di 3 TPS yang yang ada di Desa Kupang Bersih,” ungkap lelaki yang gagah ini.

Dirinya menuturkan, untuk jumlah DPT Desa Kupang Bersih sebanyak 777 dan ditambah 3 orang yang tidak terdaftar di DPT cuman terdaftar di Desa.

“Mereka yang tidak terdaftar DPT atau tidak mendapatkan surat pemeritahuan pemungutan suara tetap bisa mencoblos dengan syarat membawa kartu keluarga atau e-KTP. Namun mereka bisa mencoblos setelah yang punya DPT selesai memberikan hak suaranya,” jelasnya.

Dirinya berharap, 777 DPT serta 3 orang pemilih yang tidak masuk DPT tersebut semuanya ikut mensukseskan Pemilu 17 April 2019 dengan datang ke TPS untuk mencoblos calon Presiden/wakil presiden dan Legeslatif.

“Jangan sampai golput, karena suara anda menentukan kemajuan bangsa ini untuk lima tahun kedepan,” tegasnya.(Metro7/budi).