Desa Membangun Negeri
Kamis, 22 Okt 2020 13:54 WIB

10 Pemuda Desa Nawin Tabalong Diajari Pengolahan Ikan Kering Patin

Reporter :  Aidil Rifanor - Koordinator Kec. Haruai, Tabalong
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Bimtek Pengolahan Ikan dalam rangka penanganan pemulihan ekonomi dampak covid – 19 Tahun 2020 dilaksanakan di RT 07 Desa Nawin kecamatan Haruai.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Perikanan Mugeni Aziz dan Rahmani sebagai Kepala Bidang Peningkatan Daya Saing Produk Perikanan dan Pemasaran, turut juga hadir Abdurrahman sebagai Kasi Kesra Desa Nawin.

Petihan yang diikuti 10 orang pemuda ini, diharapkan bisa menjadi peluang usaha baru untuk menunjang ekonomi warga. Kepala Dinas Perikanan berjanji kepada 10 pemuda yang mengikuti pelatihan tersebut, akan menjembatani untuk pemasarannya.

“Saya berharap pemuda-pemuda yang mengikuti kegiatan pelatihan ikan kering patin ini bisa terus berjalan untuk menambah penghasilan, saya dan kawan-kawan dari dinas perikanan akan membantu untuk masalah pemasaran,” ujar Mugeni.

Abdurrahman saat menghadiri acara itu mengatakan, sangat bangga atas semangat warganya dalam mengikuti pelatihan pengolahan ikan kering dari patin tersebut dan ia berjanji akan membicarakannya di pemerintahan desa Nawin untuk mendukung kegiatan dan keberlangsungan pengolahan ikan kering ini.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi