oleh

10 Tahun Lebih Berdiri, PT TSMJ Dituding Tidak Ada Kontribusi bagi Warga Sekitar

BATOLA – PT Tanjung Selatan Maju Jaya (TSMJ) perusahaan yang bergerak di bidang industri plywood, (pembuatan kayu lapis) berada di kawasan Pulau Bakut, Desa Beringin, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan mendapat keluhan dari warga Desa Beringin.

Perwakilan masyarakat, Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Desa Beringin, Jumadi menyampaikan, keluhan masyarakat desa Beringin yang jelas kontribusi perusahaan TSMJ notabennya tinggal di desa Beringin selama 10 tahun lebih sampai saat ini tidak pernah memberikan kontribusi ataupun bantuan sosial, dan lain sebagainya, tidak ada.

“Masyarakat masih toleransi, jalan mereka lintasi, ada bertani, bawa anak istri, debunya sangat mengganggu, apalagi disaat musim kemarau, oleh karena itu kami minta kepada instansi terkait memberikan solusi supaya desa Beringin ini ada pemasukan, atau bantuan sosial untuk membangun desa ini, masyarakat sudah toleransi tidak ada protes,” bebernya kepada awak media sebagai kontrol sosial serta pilar ke-4 demokrasi, pada Rabu kemaren 29 Januari 2020.

Terakhir keluhan wakil desa dimana selama 3 periode kepala desa, perusahaan PT TSMJ bantuan berupa Poskamling aja tidak ada, perusahaan lain seperti Hasnur Center di desa tetangga mereka cuma punya sekolah, mereka memberikan bantuan kepada kita, terutama bantuan sosial, membantu masyarakat fakir miskin tiap tahun, sedangkan perusahaan TSMJ bantuan kemanusiaan, sosial budaya tidak ada sama sekali,” pungkasnya.

Awak media mau konfirmasi mengenai keluhan warga desa Beringin di perusahaan TSMJ melalui Manager atau bagian staf lainnya tidak bisa ditemui sama sekali. (metro7/ad)