oleh

100 Anggota PMR Ikuti Jumbara

RANTAU — Sebanyak 100 anggota, pembina dan pengurus Palang Merah Remaja (PMR) se Kabupaten Tapin mengikuti upacara pembukaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) pertama tahun 2012, di halaman SMPN 1 Rantau Sabtu (29/1) sekira pukul 15.00 WITA. Upacara pembukaan Jumbara ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Tapin, H Akhmad Nabhani. Tema yang diambil adalah ’’Ceria, Cerdas Bersama Melangkah ke Depan Palang Merah Remaja Kabupaten Tapin’’.

Dalam sambutannya Nabhani mengatakan, kegiatan Jumbara ini pertamakali dilaksanakan di Kabupaten Tapin dan diikuti oleh seluruh aktivis PMR yang ada di Kabupaten Tapin.
Kegiatan yang dilaksanakan ini sangat positif dan dalam rangka mengaktifkan kembali PMR di daerah.
Berangkat dari inilah, Nabhani mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan Jumbara, karena dengan kegiatan ini, maka secara tidak langsung dapat mengaktifkan kembali PMR di kalangan remaja yang ada di Kabupaten Tapin.
Kendati dapat melaksanakan dengan baik, sayangnya dari sembilan sekolah yang diundang, hanya enam yang ikut berhadir. Nabhani berharap, pada hari–hari yang akan datang, dapat ditingkatkan kembali, bahkan jika bisa pesertanya harus lebih banyak dari sekarang. ’’Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahmi antara peserta, pengurus, pelatih dan pembimbing,” ujarnya.
Nabhani juga mengatakan, pelaksanaan ini merupakan yang pertama, untuk yang kedua kalinya nanti harus ada keahlian, setelah mendapat pelatihan. Sedangkan yang ketiga kalinya nanti sudah dapat meningkatkan ilmu pengatahuan. Sehingga pelaksanaan Jumbara kali ini, benar-benar sarat dengan ilmu pengetahuan dan kegembiraan. Metro7/fit