oleh

11 Karyawan Keracunan Masih Dirawat, PT SIS Pastikan Para Korban Ditangani Tuntas

TANJUNG – Meski tidak ada korban jiwa, PT Saptaindra Sejati (SIS) memastikan semua karyawan yang terkena musibah keracunan makanan pada Jum’at kemaren ditangani dengan baik dan tuntas.

Informasi didapat, sebanyak 114 karyawan PT SIS yang terindikasi keracunan makanan yang dipasok oleh salah satu vendor katering, sebagian besar telah kembali ke rumah.

Hanya 11 karyawan PT SIS yang mendapat perawatan di rumah sakit untuk mendapatkan observasi lebih lanjut.

“Kami terus memastikan penanganan pasien di rumah sakit dilakukan dengan benar dan tuntas,” kata Deputy Project Manager PT SIS, A Rizaq Fuadi dalam pernyataan tertulisnya, Minggu.

Dikatakannya, PT SIS juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan juga melakukan investigasi secara internal atas penyebab terjadinya keracunan makanan tersebut.

“Dari hasil investigasi ini kami akan melakukan tindakan yang diperlukan agar kedepan kejadian ini tidak terulang kembali,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, kejadian keracunan makanan karyawan PT SIS berada dilokasi Mia 4 Desa Lokbatu, Kecamatan Haruai, Jalan Hauling kilometer 69 Desa Laburan dan Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta.

Juga di kilometer 35 Desa Pasar Panas, Kecamatan Banua Enam, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah.

Adapun rincian korban keracunan yang mendapat perawatan di RSUD H Badaruddin Kasim sebanyak 85 orang, RSPT Pertamina Tanjung 14 orang dan di rumah sakit Balangan 15 orang.

Saat ini pihak Polres Tabalong sudah mengirim sampel makanan ke Balai Besar POM Banjarmasin. (metro7/via)