Desa Membangun Negeri
Rabu, 21 Apr 2021 04:23 WIB

11 Orang Prajurit Babinsa Kodim 1002/Barabai Dilepas Masuk Satuan Baru

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

BARABAI, metro7.co.id – Sebanyak 11 orang personel Prajurit Babinsa (Prababinsa) Kodim 1002/Barabai mengikuti acara tradisi pindah satuan.

Acara tradisi pindah satuan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin.

Kegiatan digelar dilapangan apel Makodim jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai, Selasa (20/4).

Plh Pasipers Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menuturkan, dari 11 orang ini 9 orang masuk satuan Yonif 621/Manuntung.

“1 orang Satuan Yonif Raider 613/Raja Alam dan 1 orang Satuan Yon Armed 18/Komposit, terhitung dari tanggal 19 April 2021,” ucapnya.

Sedangkan, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin menyampaikan, bahwa pindah satuan merupakan salah satu upaya pimpinan guna mengoptimalkan kualitas kinerja.

Sehingga, katanya, personel yang mendapat kesempatan masuk ke kesatuan baru akan memperoleh pengalaman baru dalam rangka lebih meningkatkan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

“Potensi dan pengalaman penugasan yang telah dimiliki selama ini akan dipadukan secara selaras untuk diaplikasikan, sehingga mampu menjabarkan dan melaksanakan setiap perintah tugas tersebut dengan baik,” bebernya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas