Koran Metro7 Online

117 KPM Desa Tanggulun Barat Terima BLT DD Tahap III

SUBANG – Bertempat di Aula Desa Tanggulun Barat Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang dilaksanakan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak wabah covid-19, Jum’at (12/06/2020).

Bantuan sosial yang disalurkan untuk masyarakat terkena dampak covid-19 yaitu bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III yang diambil dari dana desa senilai Rp 600.000/KPM.

Sementara jumlah KPM yang menerima bantuan BLT tahap III sekitar 117 KPM bagi masyarakat Desa Tanggulun Barat.

Dalam sambutanya Camat Kalijati Ahmad Hidayat menyampaikan bahwa bantuan bukan hanya BLT dari dana desa, juga dari bantuan provinsi, kemensos serta pemda. Masyarakat jelasnya tidak boleh mendapat double bantuan sosial.

“Saya ucapkan banyak terima kasih buat Pemerintahan Desa Tanggulun Barat yang telah menyalurkan bantuan sosialnya dari dana desa ini, sehingga program pemerintah berjalan lancar dan program BLT ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, semoga wabah virus covid -19 ini cepat berakhir dan perekonomian serta aktivitas bisa normal kembali,” katanya.

Sementara Kepala Desa Tanggulun Barat Wawan turut berharap kepada warga masyarakat yang menerima bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi keluarganya.

Turut hadir dalam acara penyaluran bantuan BLT tahap III yakni Camat Kalijati, Kepala Desa Tanggulun Barat Wawan, Babikantibmas, Babinsa, perwakilan dari Paskhas AU Lanud Kalijati, Ketua LPM, BPD dan tokoh masyarakat. (metro7)

Reporter : Aep Saepudin / Subang – Jawa Barat.