Desa Membangun Negeri
Selasa, 2 Mar 2021 16:11 WIB

12 Peserta PIDI Ditempatkan Di Tiga Lokasi Kotabaru

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

KOTABARU, metro7.co.id – Sebanyak 12 orang peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) angkatan ke I tahun 2021-2022 melaksanakan pelatihan di Kotabaru.

Peserta PIDI angkatan ke I tahun 2021 – 2022 di diterima jajaran Pemkab Kotabaru di Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, Selasa (2/3).

Mewakili Bupati Kotabaru, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Pemkab Kotabaru, Akhmad Rivai menyebut penerimaan peserta PIDI ini sudah merupakan kegiatan rutin di Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan ini ujar Rivai meningkat dari tahun 2015 sampai sekarang.

“Pemerintah sangat mengapresiasi dan menyambut gembira kegiatan ini. Ini merupakan pelatihan profesional kegiatan Dokter sesuai peraturan undang undang ayat 24 tahun 2019 tentang kepraktekan,” ucapnya.

Adapun Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru Hj. Ernawati menerangkan kegiatan ini merupakan tahapan awal sebelum peserta menjalanakan tugasnya.

12 orang peserta PIDI nantinya akan di bagi tiga lokus ( Lokasi Khusus), yaitu di Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, PKM Serongga Kelumpang Hilir dan PKM Sungai Kupang Kelumpang Hulu.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas