Desa Membangun Negeri
Kamis, 1 Okt 2020 01:23 WIB

13 Desa di Kecamatan Pematang Karau Sudah Laksanakan Musrenbangdes

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  M Khairil Ismitullah

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Sebanyak 13 desa yang ada di Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur semuanya sudah melaksanakan Musrenbangdes.

Hal itu diungkapkan Camat Pematang Karau H Edy Adwar saat dibincangi awak media dikantornya, Rabu 30 September 2020.

Menurut Camat, musyawarah perencanaan pembangunan desa atau musrenbangdes  bertujuan untuk merencanakan program kegiatan di tahun 2021 dengan anggaran dana desa.

“Alhamdulillah semua desa yang ada di wilayah kecamatan ini semuanya sudah melaksanakan Musrenbangdes. Semuanya lancar tanpa kendala,” ujarnya.

Dikatakannya, sebelum Musrenbangdes telah dilaksanakan juga Musrenbang RT yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Di Musrenbang RT itulah, masyarakat telah memilah mana pekerjaan atau kegiatan-kegiatan yang diprogramkan melalui dana desa.

“Sudah dilaksanakan melalui Musrenbang RT, sehingga pada tingkatan yang lebih lanjut di Musrenbangdes ini mereka sudah memiliki dasar dan gambaran dari Musrenbang RT. Baik bidang sumber daya manusia (SDM), pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan serta lainya. Nah itu memang dari tingkat RT kita sudah mulai. Jadi tinggal kita mantapkan di tingkat desa,” imbuhnya.*

Halaman: 1 2

CLOSE