Home / Barito Timur (Bartim) / Kalimantan Tengah (Kalteng)

Selasa, 17 September 2013 - 05:56 WIB

131 CJH Bartim Berangkat 1 Oktober 2013, Dihimbau Persiapkan Kelengkapan

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 0 kali

Tamiang Layang — 131 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bartim diminta mempersiapkan kelengkapan pemberangkatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2013 mendatang. Kelengkapan yang harus dipersiapkan sebelum keberangkatan adalah pasport, buku hasil test kesehatan, bukti setoran dan kain ihram.
Kabid Pelayanan Ibadah Haji, Maslan SAg, meminta kepada seluruh CJH untuk mempersiapkan segala perlengkapan yang diperlukan. Tak hanya itu, pada hari keberangkatan para CJH juga diminta berkumpul di Halaman Masjid Ar Rahman tanpa terkecuali.
“Para calon Jemaah haji diminta berkumpul pada satu tempat untuk mengantisipasi agar tidak ada yang tertinggal. Jadi setelah berkumpul, kita langsung berangkat ke Asrama Haji di Palangkaraya,” papar Maslan, Senin (9/9) tadi.
Maslan juga menghimbau, agar pakaian ihram dibawa terpisah dan tidak diletakkan di koper bagasi. Ditakutkan, penerbangan akan langsung menuju kota Mekkah. Karena itu para CJH diharuskan memakai pakaian ihram ketika memasuki kota Mekkah.
“Pakaian ihram sebaiknya dibawa dalam tas yang terpisah dengan koper bagasi. Karena diharuskan memakai pakaian ihram sebelum memasuki Mekkah,”  tutur Maslan.
Dijelaskan Maslan, lima buah armada bus siap mengantarkan para CJH dari kota Tamiang Layang menuju Palangkaraya. Keberangkatan para CJH ini juga akan dikawal oleh kepolisian dari Polres Bartim untuk menjaga keamanan dan kelancaran ketika perjalanan. (Metro7/MJ/Sigit)

Share :