Desa Membangun Negeri
Sabtu, 5 Sep 2020 01:14 WIB

204 Personil Polres Haltim Siap Amankan Pilkada 2020

Reporter :  Arjun Onga - Kab. Halmahera Timur, Maluku Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

MABA, metro7.co.id – Kepolisian Resor Halmahera Timur (Haltim) gelar apel pengecekan personil untuk kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 bertempat di lapangan Mapolres Haltim, Jumat (04/09).

Kapolres Halmahera Timur AKBP Edy Sugiharto melalui Kasubaghumas Iptu Jufri Adam menjelaskan, tujuan dari apel tersebut untuk kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan Pilkada 2020, mulai dari tahapan tanggal 4 September 2020 sampai dengan pelantikan Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah terpilih.

“Apel kesiapan pengaman pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mulai dari tahapan, program dan jadwal Penyelenggaraan Pemelihan Gubernur, dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau walikota dan Wakil Walikota tahun 2020 sebab di ataur dalam PKPU Nomor 5 tahun 2020,” kata Kabag kepada metro7.co.id.

Lanjut Kabag, Pilkada tahun ini merupakan pemilu yang memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas karena untuk pertama kali dilaksanakan di tengah adanya masalah pandemi, yakni wabah Covid-19 yang melanda dunia, nasional khususnya wilayah Kabupaten Halmahera Timur.

Halaman: 1 2

CLOSE