Desa Membangun Negeri
Senin, 3 Agu 2020 00:26 WIB

212 KPM Desa Ta’aba Berhak Terima Bantuan, 86 BLT DD, Sisanya Bansos Lainnya

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT

 

MALAKA, Metro 7.co.id – Alokasi dana desa yang di realisasikan kepada masyarakat, akibat kebijakan pemerintah  untuk merumahkan masyarakat ditengah penyebaran virus covid-19 yang tak kunjung berakhir. Maka, demi ketahanan akan pasokan bahan pokok kebutuhan rumah tangga masyarakat di desa Ta’aba, pemerintah desa menyalurkan bantuan langsung tunai bulan Juni fase ketiga dari tahap satu pencairan dana desa.

Hal ini disampaikan oleh kepala Desa Ta’aba Marsela Hoar seran, ketika diwawancarai oleh awak media di sela-sela pembagian BLT, Sabtu kemarin.

Merujuk dari instruksi Permendes 6 tahun 2020, tentang bantuan langsung tunai yang di alokasikan kepada masyarakat akibat pandemi covid-19, tentunya berdasarkan pada 14 keriteria yang diturunkan oleh Kemensos dan Kementerian keuangan.

Marsela menjelaskan bahwa sebelum membagikan bantuan langsung tunai gelombang terakhir tahap satu, ia menyampaikan kepada KPM mengenai perubahan penyaluran BLT tiga bulan berikutnya, dari alokasi dana desa tahap dua yakni Rp 300 ribu perbulan.

“Itupun kita sudah lakukan perubahan AP-DES melalui musduskhus, setelah ada perintah pergub dan perpu,” katanya.

Halaman: 1 2

CLOSE