Desa Membangun Negeri
Selasa, 15 Sep 2020 00:12 WIB

24 Kios Pasar Sentral Paska Kebakaran, Pemkab Sinjai Akan Bangun Kembali September Ini

Reporter :  DBG Rasyid - Kota Makasar, Sulawesi Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SINJAI, metro7.co.id – Pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan sebanyak 24 kios di Pasar Sentral Sinjai pada bulan Februari lalu, Pemerintah Kabupaten Sinjai akan membangun kios baru. Sehingga para pedagang yang menjadi korban kebakaran bisa kembali melakukan aktivitas jual beli secara nyaman.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kabupaten Sinjai Ir H Ramlan Hamid, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (14/9/20).

Diakatakan, bulan September ini pembangunan kios yang telah terbakar akan dimulai dengan target pekerjaan selesai sebelum akhir tahun 2020 ini.

Menurut Ramlan, sebelumnya telah mengusulkan agar dilakukan pembangunan pasar Sentral Sinjai secara menyeluruh. Karena anggaran yang tersedia terbatas, sehingga untuk tahun ini diporitaskan untuk kios yang telah terbakar.

“Awalnya kita usulkan semuanya direvitalisasi. Namun, anggaran sangat terbatas di tengah pandemi ini. Sehingga yang kita prioritaskan untuk 24 kios yang telah terbakar, ditambah dengan ada los untuk pedagang yang biasa berjualan di trotoar bagian selatan pasar,” katanya.

Halaman: 1 2

CLOSE