oleh

28 Titik Jaringan Listrik Akan Terangi Jalur Persawahan di Jejangkit

METRO7.CO.ID, MARABAHAN — Sebanyak 28 titik tiang listrik untuk jaringan di kawasan Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018 dalam tahap pemasangan.

Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak PLN atas pemasangan jaringan di Jejangkit.

“Harapan kami untuk keberadaan jaringan listrik di Jejangkit sudah terpenuhi dan saya mengucapkan ucapkan terima kasih kepada Pak Sudirman selaku GM PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah atas kesigapannya memenuhi permintaan kami,” kata Putra, Jumat (20/7/2018).

Pada kesempatan itu, terlihat Danrem menyambangi pekerja yang membawa tiang-tiang listrik dan mengajaknya ngobrol. Terlihat suasana akrab dan ia meminta pekerja untuk mendukung pengolahan lahan dalam rangka Hari Pangan Sedunia (HPS) yang digelar bulan Oktober 2018 mendatang.

Berdasarkan pemantauan Metro7, sudah terbukanya jalan masuk melewati sebelah Selatan dari Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala masih jauh dari harapan, dimana jalur tansportasi disana masih seadanya. Kondisi jalan masih tidak nyaman dan tidak mulus.

Meskipun jalan sebelah Selatan sudah tembus, Danrem berharap supaya dibuka juga akses jalan dari sebelah Timur Desa Jejangkit Muara, yakni Desa Keliling Benteng, Kabupaten Banjar.

“Sebagai jalur alternatif menuju Jejangkit perlu dibuka akses dari sebelah Timur Desa Jejangkit Muara, yakni Desa Keliling Benteng, Kabupaten Banjar,” papar Putra menerangkan.

Ia juga berterima kasih kepada Paman Birin selaku Gubernur Kalsel yang terus-menerus melakukan penyempurnaan akses menuju Jejangkit.

“Terima kasih kepada gubernur Kalsel Paman Birin atas dukungan dan perhatiannya yang besar dalam mensukseskan pengerjaan lahan di Jejangkit ini ,” ucap orang nomor satu ini Korem 101/Antasari ini. (Metro7/sari)