Home / Covid-19 / Kotabaru

Kamis, 25 Juni 2020 - 08:57 WIB

286 Paket Sembako Disalurkan di Kecamatan Pulau Sebuku

Reporter : Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan - Dibaca : 41 kali

 

KOTABARU, metro7.co.id – Pemkab Kotabaru, Kalsel menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga Kecamatan Pulau Sebuku, Kemarin.

Penyerahan bantuan kembali diserahkan langsung oleh Bupati Sayed Jafar, secara simbolis di Desa Sekapung.

Ia, tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, untuk kesehatan bersama dalam menghadapi Covid-19 masih melanda.

“Saat ini daerah kita sudah 59 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, mari bersam saling menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” kata bupati

Baca Juga :  Pemdes Wuran Anggarkan Rp 269 Juta untuk BLT DD

Bupati mengharapkan agar bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat terhadap warga yang terdampak Covid-19. Untuk untuk kepala desa ia meminta agar sesegera menyalurkan antuan tersebut kepada warga yang berhak.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Sosial Kotabaru, Nurviza menyampaikan bahwa, di Kecamatan Pulau Sebuku dibagikan 286 paket sembako untuk 8 desa.

Adapun data yang sudah ada itu, Nurvisa melanjutkan bahwa sifatnya fleksibel, dalam artian nanti apabila tidak sesuai dengan keadaan warga penerima bantuan maka pihak desa bisa mengganti dengan yang lebih berhak.

Baca Juga :  Safari Ramadan di Desa Mandala Kelumpang Hilir, Bupati Bagikan Bantuan

“Bantuan ini diserahkan bertahap di tiap kecamatan dan desa sesuai data yang ada sehingga pembagian nantinya tepat sasaran sesuai harapan,” ujarnya.

Eks Kadishub Kotabaru ini mengatakan bantuan ini merupakan wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakat di 22 kecamatan dalam membantu meringankan beban warga selama pandemi.***

Share :