Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Des 2020 22:55 WIB

2BHD Deklarasikan Kemenangan Pilkada Kotabaru 2020

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KOTABARU, metro7.co.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin – Bahrudin (2BHD), mendeklarasikan diri menang di Pilkada Kotabaru 2020.

Pengumuman kemenangan itu disampaikan secara resmi oleh Calon Bupati Burhanudin didampingi tim, relawan dan pendukung dala konferensi pers, di Posko 2BHD, di Jalan Padat Karya, Kecamatan Pulau Laut utara.

“Konferensi pers ini kami adakan karena desakan masyarakat, desakan tim kami di kecamatan dan desa yang begitu kuat. Karena mereka melihat konstalasi politik yang mulai tidak menentu,” ucap Burhanudin, Kamis (10/12/20).

Hal ini juga ujar Burhanudin, dilakukan didasari oleh beberapa daerah yang juga melakukan pilkada serentak yang mendeklarasikan kemenangan. Hari ini kata dia pihaknya merespon itu semua, dengan tidak bermaksud mendahului lembaga resmi yang seharusnya menyampaikan kemenangan atau hasil perolehan suara.

“Ini semata-mata menjaga kondusifitas agar pendukung kami yang begitu besar yang telah memberikan kontribusi suara dan sebagian lagi yang tidak bisa datang ke TPS dengan berbagai persoalan,” kata dia

“Setelah kami kompilasi data itu memang belum mencapai 100 % data masuk karena ada beberapa daerah kesulitan mengirim bukti C1- Plano. Namun setelah dikalkulasi, data yang tertinggal tidak bisa merubah secara signifikan,” tutur Burhanudin.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2