Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 00:22 WIB

40 Pelaku Bisnis Kuliner di Labuan Bajo Ikut Workshop Kemenparekraf

Reporter :  Robert Perkasa - Kab. Manggarai Barat – NTT
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

MANGGARAI BARAT, metro7.co.id – Sebanyak 40 peserta terdiri dari ibu-ibu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Labuan Bajo mengikuti kegiatan Workshop Pelatihan dan pendampingan inkubasi kuliner untuk produsen makanan utama di Hotel Jayakarta, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat NTT, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan pelatihan ini difasulutasi Direktorat Industri Kreatif Fesyen, Desain dan Kuliner, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpatekraf) RI.

Tampil sebagai narasumber utama dalam kegiatan pelatihan in dua Chef berpengalaman, Michael Whyag dan Nurhayati Alwi dari Pondok Flores serta

Arie Parikesit, Pakar Kuliner dari
Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenparekraf RI menjelaskan, inkubasi kuliner adalah pendampingan warga lokal sebagai pelaku bisnis kuliner makanan utama.

Workshop inkubasi kuliner untuk produsen makanan utama ini bertujuan mendorong pelaku UMKM di Labuan Bajo agar bisa menyajikan makanan terbaik buat para tamu-tamu yang datang di Labuan Bajo. Bahwa ternyata makanan lokal itu menjadi daya tarik wisata. Terutama di destinasi prioritas super premium seperti Labuan Bajo.

Halaman: 1 2 3

CLOSE