oleh

48% DPRD Batola Diisi Muka Lama

MARABAAN- Anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) pada hasil pileg 2014 telah lalu,  diambil sumpah/janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Marabahan, Roedy Suharso SH MH, belum lama ini.
Anggota DPRD Batola masa jabatan 2014-2019 yang dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD lama, H Husain Ahmad ini berjumlah 35 orang (mengalami penambahan 5 orang dari anggota DPRD masa jabatan 2009-2014).
“Ke-35 anggota DPRD Batola masa jabatan 2014-2019 yang disumpah dan diambil janjinya terdiri 13 orang dari Partai Golkar, PDIP 4 orang, Gerindra 4 orang, PKB 4 orang, PKS 4 orang, PAN 3 orang, Hanura 2 orang, dan PPP 1 orang,”.
Maka dari 35 anggota DPRD yang dilantik di lantai 2 Aula Rapat DPRD Batola ini ternyata terdapat 48 persen muka lama atau 17 orang dari 35 anggota dewan yang ada. Pengambilan sumpah anggota DPRD Batola yang baru ini juga ditandai penyematan pin kepada ketua sementara Hikmatullah dan Anis Ridwan oleh Ketua PN Marabahan Roedy Suharso. Selain itu juga dilakukan penyerahan palo dan piagam oleh Ketua DPRD terdahulu H Husain Ahmad kepada Ketua sementara DPRD Batola masa jabatan 2014-2019.
Bupati Batola H Hasanuddin Murad mengatakan, Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah merupakan salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan memiliki hubungan kerja yang kedudukannya setara serta bersifat kemitraan.
 “Oleh sebab itu lah, mantan anggota DPR RI tersebut berharap,  seluruh anggota DPRD hendaknya dapat membangun komunikasi yang harmonis serta menjalin hubungan kerja yang sinergis, saling mendukung baik sesama anggota dewan terlebih dengan Pemkab Batola beserta segenap jajarannya,”ucap Hasanuddin Murad.
Sehingga diharapkan, lanjut Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel itu, akan semakin memperkuat tekad dan komitmen serta rasa kebersamaan dalam memberikan pengabdian serta pelayanan kepada daerah dan masyarakat.
 “Saya yakin dengan menyatukan segenap potensi serta kemampuan yang ada secara perlahan namun pasti kita akan dapat mewujudkan segala yang kita cita-citakan  yaitu kemajuan pembangunan menuju arah yang lebih baik serta terwujudnya peningkatan taraf hidup, kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Batola,” katanya.
Dalam kesempatan pengambilan sumpah/janji tersebut, mantan Dosen Fakultas Hukum Unlam itu juga berharap, para anggota dewan agar benar-benar memegang teguh sumpah dan janji yang telah diucapkan serta dapat lebih memantapkan tekad dan komitmen untuk selalu siap mengedepankan dan mengutamakan kepentingan masyarakat dan daerah dengan tetap berpedoman serta berpegang kepada peraturan perundang-undangan maupun ketentuan hukum yang berlaku.
Di samping itu, juga diharapkan, mau dan mampu menyerap serta menyikapi secara langsung dan tidak langsung berbagai inspirasi dan aspirasi yang muncul dan berkembang di masyarakat sekaligus berupaya mewujudkan secara bertahap dan berkelanjutan, jelas Hasanuddin Murad. (Metro7/Humpro/Batola