Home / Covid-19 / Jawa Timur / Sidoarjo

Minggu, 28 Juni 2020 - 07:58 WIB

69 Orang Anggota PPS Kecamatan Wonoayu Di Rapid Test Serentak

Reporter : Amrizal Zulkarnain - Kab.Sidoarjo Jawa Timur - Dibaca : 42 kali

 

SIDOARJO, metro7.co.id – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya bagi penyelenggara pemilihan Bupati dan wakil bupati Sidoarjo tahun 2020. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wonoayu mengadakan rapid test serentak kepada semua panitia pemungutan suara (PPS) di Kecamatan Wonoayu dengan bekerjasama dengan Rumah Sakit Arafah Anwar Medika Sukodono Sidoarjo, Sabtu (27/06/2020).

Ketua PPK Wonoayu, Ahmad Rifan mengatakan, rapid test kali ini diikuti oleh anggota PPS se kecamatan Wonoayu sejumlah 69 orang.

Baca Juga :  Terkait Pemulihan Covid-19, DPRD Bangka Tengah Sambangi Ogan Ilir

Sementara, rapid test yang dilakukan dibagi menjadi 2 pertemuan. Dalam pertemuan pertama sudah yang hadir 34 orang. Dan untuk yang sisanya yakni 35 orang akan di rapid test besok.

Pihaknya menjelaskan, dalam menentukan rapid test tersebut diwajibkan bagi PPS dan petugas verfak. Karena itu KPU sebagai penanggung jawab akhir Pilkada harus menjamin keselamatan, kesehatan dan keamanan petugas penyelenggara Pilkada di lapangan.

Baca Juga :  Direktur RSUD H Badaruddin Terpapar Covid-19, Tim Gugus Langsung Lakukan Tracking

Dalam kesempatan yang sama Rizal, selaku Divisi Sosialisasi pendidikan pemilih parmas dan SDM, memberi himbauan terhadap PPS tetap jaga kesehatan, ikuti protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker bila keluar rumah, konsumsi makanan yang sehat agar bisa terhindar dari virus corona.

“Ini semua adalah ikhtiar kita bersama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan tak lupa selalu berdoa kepada Allah agar diberi kesehatan selalu dalam beraktivitas,” tandasnya. ***

Share :