Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 21:47 WIB

7.196 Kecamatan di Indonesia Bakal ada Outlet Pelayanan Pertamina

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KANDANGAN, metro7.co.id – Rapat Koordinasi (Rakor) pusat dan daerah dalam rangka percepatan pelaksanaan program Pertashop Kerjasama Kementerian Dalam Negeri dengan PT Pertamina persero tahun 2020.

Bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja dilakukan secara Virtual (Video Converence). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) H Muhammad Tito Karnavian, Rabu (09/09/2020).

Komisaris PT Pertamina, Condro Kirono mengharapkan ketersediaan BBM non subsidi, pelumas sehingga ada keterjangkauan masyarakat desa lebih efisien tidak terlampau jauh dari SPBU yang ada di wilayahnya.

Pemerintah dalam hal ini kementerian dalam negeri menginisiasi program pertashop bersama pertamina. Pemerintah berharap, energi BBM bisa dinikmati dan terjangkau di seluruh masyarakat.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan kerjasama ini merupakan kemitraan strategis antara Pertamina dan Kementerian Dalam Negeri.

“Dalam rangka mewujudkan keadilan energi, dimana Pertamina akan memastikan 7.196 Kecamatan di seluruh Indonesia, minimal terdapat satu outlet pelayanan Pertamina,” kata Nicke

Kendati dibangun di desa, pembangunan Pertashop ini akan tetap memperhatikan aspek komersial demi keberlangsungan bisnisnya.

Halaman: 1 2 3