Desa Membangun Negeri
Rabu, 16 Sep 2020 01:50 WIB

70 Pelanggar Tidak Memakai Masker Terciduk Saat Razia di Tanah Bumbu

Reporter :  M Khairil Ansyari - Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

TANAH BUMBU, metro7.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan mengharapkan razia masker yang dilakukan secara intensif makin menguatkan kesadaran masyarakat setempat tentang pentingnya mencegah penularan COVID-19.

“Penegakan sudah berjalan satu minggu, kemaren di pasar minggu, tempat angkringan dan tempat karaoke. Razia yang kami lakukan dengan gencar satu minggu sebanyak empat kali, hal ini semakin menyadarkan masyarakat pentingnya menggunakan masker, khususnya ketika beraktivitas di luar rumah,” kata Kepala Satpol PP Damkar Tanbu melalui Kepala Seksi Penyidikan dan Penyelidikan, Mahdiansyah kepada metro7.co.id

Operasi protokol kesehatan yang dilakukan Satpol PP Tanah Bumbu didukung personel Dinas Kesehatan Tanbu, TNI dan Polri itu, dengan lokasi operasi di jalan transmigrasi, depan halaman kantor Kecamatan Simpang Empat.

Ia menjelaskan tentang pentingnya upaya bersama menanamkan kesadaran bahwa penggunaan masker dan kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai kebutuhan setiap individu agar tidak tertular dan menularkan COVID-19 kepada orang lain.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu telah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 28 Tahun 2020 tentang panduan tatanan baru masyarakat yang produktif dan aman COVID-19 yang antara lain menjadi landasan Satpol PP menggelar razia masker empat kali seminggu.

Halaman: 1 2 3

CLOSE