oleh

73 Tahun Bhayangkara, Kapolres Bartim Minta Masyarakat Lebih Percaya Kepada Polisi

TAMIANG LAYANG – Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK MH mengatakan, diusia Polri yang sudah 73 tahun ini pihaknya kedepan akan lebih promoter lagi.

“Tiga tahun belakangan ini kita sudah menerapkan program Promoter. Yakni Profesional, Modern dan Terpercaya, artinya profesional dan ahli di bidangnya, kemudian modern mengikuti perkembangan zaman dan bisa di percaya,” kata Zulham kemarin.

Menurutnya, polisi harus melangkah minimal 2 langkah lebih maju dari pelaku kejahatan, agar tidak didahului sehingga dapat mengantisipasi aksi pelaku kejahatan dan kemudian polisi terus di percaya oleh masyarakat.

“Kita berharap masyarakat bisa percaya sama polisi, segala sesuatu dilaporkan kepada kita selaku aparat negara, kemudian setelah itu kita akan melakukan atau menangani permasalahan dengan tujuan agar polisi lebih dekat dan bisa melayani masyarakat,” ucapnya.

Dirinya menegaskan, kepentingan pihaknya adalah menjamin masyarakat bisa melaksanakan aktifitas dengan baik dan tidak terganggu dengan hal-hal yang bisa menghambat aktifitas masyarakat.

Lelaki yang dikenal tegas ini juga menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya kepada seluruh unsur Muspida, OPD, anggota DPRD Bartim dan tamu undangan yang sudah berkenan hadir.

“Terima kasih kepada Pak Bupati Bartim Ampera AY Mebas dan Wakil Bupati Bartim serta tamu undangan lainya yang bersedia hadir untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019,” pungkasnya. (metro7/budi)