Desa Membangun Negeri
Rabu, 28 Okt 2020 05:46 WIB

9 Desa di Paju Epat Sudah Laksanakan Musrenbangdes

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Sebanyak 9 Desa yang ada di Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur sudah melaksanakan  Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembang Desa)  untuk tahun 2021

Hal itu diungkapkan langsung oleh Camat Paju Epat Priadi saat dibincangi awak media dikantornya, Selasa 27 Oktober 2020.

“Alhamdulillah semua desa di wilayah Kecamatan Paju Epat sudah melaksanakan Musrenbangdes,”ucapnya.

Menurut Camat,  Musrenbangdes adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di desa.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah desa melalui musyawarah, serta menyepakati rencana kegiatan yang akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan.

“Masyarakat menaruh harapan besar terhadap manfaat kegiatan Musrenbang, agar usulan pembangunan yang mereka sampaikan dapat terwujud, “ jelasnya.

Dikatakanya, sebelum melaksanakan Musrenbangdes, Pemerintah Desa terlebih dahulu melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes).

Menurutnya lagi,  Musrenbang dilakukan juga untuk mengetahui dan mendengar langsung, apa yang menjadi kebutuhan prioritas masyarakat yang dibawah, sehingga ketika pembahasan anggaran bisa menentukan kebijakan secara tepat.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi