Home / Covid-19 / Manggarai Barat / Nusa Tenggara Timur (NTT)

Minggu, 12 Juli 2020 - 17:09 WIB

9 Penumpang Kapal Sangke Pallangga di Datak Belum Dirapid Test

Reporter : Robert Perkasa - Kab. Manggarai Barat – NTT - Dibaca : 37 kali

 

MANGGARAI, metro7.co.id – Kepala Puskesmas Datak, Benyamin Maunu Kefi
menyebut 9 dari total 12 penumpang klaster baru KMP Sangke Palangga belum menjalani rapid test dan dikarantina mandiri di rumah masing-masing. Mereka tiba di Desa Golo Ronggot, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/6/2020).

Sedangkan empat penumpang Klaster Kapal Sangke Pallangga telah menjalani Rapid Test. Hasilnya, tiga negatif. Satu di antaranya, YP (29) laki-laki telah terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab Test Cepat Molekuler (TCM) di laboratorium RSUD Komodo, Sabtu (11/7/2020).

“Sembilan orang lainnya masih di rumah mereka di Desa Golo Ronggot dan akan menjalani rapid test pada Senin (13/7/2020)”, terang Benyamin saat dikonfirmasi, Sabtu (11/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Mami, SKM menyebutkan, total 18 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat. 10 pasien di antaranya dinyatakan sembuh Covid-19. Delapan sedang dirawat di RSUD Komodo.

“Kami berharap agar masyarakat kooperatif dan proaktif melapor diri ke Puskesmas terdekat. Dia mminta para Camat dan kepala Desa untuk bersama Kepala Puskesmas (kapus) dan membantu tim surveilance melacak keberadaan keluaga atau masyarakat lainnya,” pinta Paulus Mami. ***
.

Share :