Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 18:41 WIB

90 Warga Desa Soewe Terima BLT Bulan Juli – Agustus 2020

Reporter :  Yalisokhi Laoli - Kepulauan Nias, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

NIAS, metro7.co.id – Sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Soewe, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatra Utara (Sumut) menerima uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahap kedua bulan Juli dan Agustus tahun 2020, Senin (14/09/20).

Kepala Desa Soewe, Mariyono Laoli mengatakan, bantuan sosial berupa uang tunai ini, bertujuan untuk memperingan beban hidup bagi warga masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Mariyono memaparkan, warga kurang mampu di Desa Soewe yang memperoleh bantuan sosial melalui bantuan langsung tunai dari Dana Desa ini sebanyak 90 KK dengan masing-masing menerima sebesar Rp 300.

“Ya saat ini sedang dicairkan bantuan tahap kedua bulan Juli – Agustus. Puji Tuhan minggu depan akan dicairkan bantuan bulan September dengan jumlah dan nominal yang sama,” katanya.

Dijelaskannya lagi, penetapan bagi warga kurang mampu yang mendapat bantuan melalui BLT DD ini sudah melalui seleksi yang sangat ketat. Sehingga dia berharap, bantuan bisa bermanfaat.

“Bisa meringankan beban hidup warga kurang mampu yang kena dampak wabah Corona,” ujarnya.

Halaman: 1 2 3

CLOSE