Desa Membangun Negeri
Sabtu, 19 Jun 2021 20:28 WIB

Abah Moses Minta Intansi Terkait Lakukan Perehapan Jembatan Gang Tampe

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Warga mengeluhkan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Gang Tampe Sungai Sirau Kelurahan Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Keluhan tersebut lantaran kondisi jembatan sepanjang 35 meter dan lebar 2 meter bergoyang apabila dilewati.

Salah satu pengguna jalan yang sering melintasi jembatan tersebut, Bartoleksono mengatakan bahwa JPO yang terbuat dari kayu Ulin tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.Banyak pengguna jembatan yang khawatir ketika akan melintasi jembatan tersebut.

“Kalau melintas di jembatan tersebut harus ekstra hati hati. Karena Jembatanya bergoyang-goyang. Saya takut menyeberang  jembatan tersebut karena rasanya seperti mau roboh,” ujarnya, Sabtu (19/6/2021).

Pak Berto atau Abah Moses yang  biasa dipanggil orang ini mengaku heran mengapa jembatan  tersebut seperti tidak dirawat. Padahal jembatan ini strategis karena banyak warga yang memanfaatkan untuk menyeberang.

“Sangat disesalkan sebenarnya kenapa tidak adanya perhatian khusus terhadap JPO tersebut. Padahal jembatan tersebut adalah akses untuk warga kekebun dan pertanian serta ada pemukiman juga,” ucapnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas