Desa Membangun Negeri
Minggu, 13 Des 2020 16:45 WIB

Abaikan APD, Pekerja Bangunan RSUD Sinjai Jatuh

Reporter :  DBG Rasyid - Kota Makasar, Sulawesi Selatan

SINJAI, metro7.co.id – Salah satu buruh bangunan yang bekerja di RSUD Sinjai terjatuh dari lantai 3 pada Minggu (13/12/2020). Disinyalir, akibat abaikan APD.

Saat itu, dr. Emmy Kartahara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), pembangunan gedung Rawat jalan senilai Rp, 17 miliar di RSUD Sinjai, ketika ditemui sebelumnya berapa hari yang lalu di ruang kerjanya, membenarkan, sejumlah buruh pekerja bangunan tidak memakai Alat Pelindung Diri (APD).

Tetapi katanya, “kami sebagai PPK telah berulangkali menyampaikan kepada penyedia dan pengawas, agar pekerja buruh tetap harus memakai APD saat bekerja untuk keselamatan pekerja, “ ucapnya.

Kini akibat lalai menggunakan APD (Safety Belt), salah seorang buruh bangunan di gedung pembangunan Rawat Jalan, menuai musibah.

Pasalnya, salah seorang buruh bangunan Rawat Jalan tersebut, berintial DP (28), jatuh dari lantai 3 pada ketinggian 8 meter.

informasi yang dihimpun, saat itu DP tengah mengecat pipa paralon di lantai 3, pada bagian luar sisi kiri gedung Rawat Jalan RSUD Sinjai, Sulawesi Selatan, tanpa menggunakan Safety Belt, sehingga terjatuh dari lantai tiga. Selasa (08/12/2020).

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas