Desa Membangun Negeri
Selasa, 15 Sep 2020 01:00 WIB

Abaikan Prokes Covid-19, BRI Unit Betun Bakal Dipanggil Gugus Tugas

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, metro7.co.id  – Antrean panjang dan kerumunan tampak nyata di halaman Kantor BRI unit Betun, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (14/9/2020). Keadaan demikian berlangsung dalam tiga hari belakangan secara berturut-turut.

Kerumunan itu diakibatkan banyaknya masyarakat yang mengantre. Kebanyakan pengunjung BRI Unit Betun kala itu, menanti giliran menerima dana bantuan dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementrian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dalam program tersebut, per kepala keluarga yang terdata memiliki usaha produktif berhak menerima bantuan sebesar Rp 2,4 juta.

Sayangnya, terjadinya kerumunan tersebut menunjukkan betapa protokol kesehatan (prokes) tidak diperhatikan pengunjung. Sementara itu, tuan rumah juga berkewajiban melakukan pendisiplinan.

Sebagaimana diketahui, di Kabupaten Malaka sudah ada warga yang terpapar Covid-19. Itu dibuktikan oleh hasil tes swab atau PCR pada Rumah Sakit Umum Prof DR WZ Johanes, Kupang yang menunjukkan satu orang telah dinyatakan positif. Tentu saja, dengan adanya kerumunan seperti ini, dikhawatirkan muncul kluster baru penyebaran Covid-19.

Saat ingin dikonfirmasi mengenai situasi ini, Kepala Unit BRI Betun melalui salah satu stafnya mengaku enggan memberikan komentar.

Halaman: 1 2

CLOSE