Desa Membangun Negeri
Kamis, 26 Nov 2020 23:32 WIB

Abdillah, Sang Legenda Kiper Barito Putera Ajak Masyarakat Dukung ZR

Reporter :  M Khairil Ansyari - Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

BATULICIN, metro7.co.id – Abdillah, namanya tak asing bagi pecinta sepakbola Kalsel dan Kalteng, tak terkecuali Kabupaten Tanah Bumbu. Sang legenda kiper PS Barito Putera yang pernah menasional diera tahun 1988 hingga 1997an. Pria berpostur tubuh tinggi besar, dengan wajah Arab berhidung mancung ini, bahkan pernah membela timnas Indonesia berkat kepiawaiannya dibawah mistar gawang.

Lama pensiun dari dunia sepakbola, kini kiper asli Martapura itu menjadi pengusaha sekaligus politikus. Abdillah yang akrab disapa Abi ini lebih banyak bermukim di Tanah Bumbu, sembari menekuni profesi sebagai pengusaha sukses dan mulai berkecimpung di partai politik juga.

“Sejak 1988 hingga 1995 saya membela PS Barito Putera. Kemudian sempat hengkang ke Persiba Balikpapan, hingga akhirnya gantung sepatu tahun 1997,” ucap Abdillah, Kamis (25/11).

Disela perbincangan, Abi Abdillah mengaku saat ini ia lebih banyak meluangkan waktu untuk mengelola bisnisnya, dan membantu partai politik yang menaungi sang istri, Sarifah Santiansyah Alaydrus, sebagai Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Tanah Bumbu.

Halaman: 1 2 3 4

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi