Home / Covid-19 / Desa Membangun Negeri / Nias Barat / Sumatera Utara

Jumat, 26 Juni 2020 - 16:07 WIB

ABK KM Semangat Nelayan dari Sinabang Aceh yang Berlabuh di Sirombu Langsung Dicek Suhu Tubuh

Reporter : Yalisokhi Laoli - Kepulauan Nias, Sumatera Utara - Dibaca : 21 kali

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Dermaga Pelabuhan Sirombu didatangi sebuah Kapal Motor KM SEMANGAT NELAYAN, GT.168 no. 1165/AAa2001/SSD no. 1789/L sekira pukul 10.30 Wib yang berlayar dari Sinabang Aceh dengan 7 orang ABK dan sebagai Nahkoda adalah Anugerah Zalukhu, Jumat (26/06/20).

Kedatangan kapal yang tiba di Pelabuhan Sirombu tersebut, disambut oleh Syabandar M. Yusuf Zebua, Danramil 09 Sirombu  Kapt. Inf. Aman Simbolon, dan Kapolsek sirombu IPDA O. Daeli bersama Team Kesehatan dari Puskesmas Sirombu.

Sesuai protokoler kesehatan pada masa pandemi Corona, maka  dilakukan protokoler kesehatan dengan melakukan pengukuran suhu tubuh dan ketujuh orang ABK tersebut semua suhu tubuh sekitar 36 C  atau suhu tubuh Nornal.

Baca Juga :  Antisipasi Corona, Camat Akan Bentuk Satgas Covid 19

Tujuan kedatangan Kapal tersebut untuk mengangkut hasil pertanian berupa Kelapa Bulat dari Daratan Sirombu di bawa  menuju Aceh atau Sinabang.

Koordinator lapangan pengumpul Kelapa bulat Emanuel Maru’ao alias Ama Pino, yang di temui di Dermaga Pelabuhan Sirombu oleh awak Media, ianya mengatakan bahwa  kelapa bulat tersebut dibeli dengan harga Rp.1.500 /Kg dari para petani, ” Untuk sementara saya beli seharga Rp. 1.500/Kg dari para Petani, dan untuk pengiriman hari ini saya kirim sebanyak 180 Ton,” katanya Ama Pino.

Baca Juga :  Bupati Pesawaran Bagikan BLT DD untuk 17.779 KK

Ama Pino menambahkan bahwa selain dari Sinabang, saat ini juga dia sedang berkoordinasi dengan salah seorang pengusaha di Medan untuk menampung Kelapa Bulat dari Kecamatan Sirombu, nantinya diharapkan kapal yang lebih besar dari Pelabuhan Belawan akan sandar di Pelabuhan Sirombu.

” Saya bersyukur bisa membantu perekonomian masyarakat khususnya petani kelapa yang selama ini sempat putus asa karena harga Kopra sangat anjlok, maka dengan ini pasti akan membantu perekonomian masyarakat pada saat pandemi Corona seperti ini. ***

Share :