Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 19:59 WIB

Abua Tuasikal Resmikan Enam Saneri Negeri di Kecamatan Tehoru

Reporter :  La Amsuri - Kab. Maluku Tengah, Maluku
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

MALTENG, metro7.co.id – Bupati Maluku Tengah,Abua Tuasikal didampingi Wakil Bupati Marlatu Leleury bersama sejumlah Kepala OPD melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Tehoru.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua meresmikan enam Saniri Negeri dari enam Negeri yang tersebar di Kecamatan Tehoru. Peresmian enam Saniri Negeri berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tehoru, Rabu 9 September 2020.

Enam Saniri yang diresmikan Bupati diantaranya, Saniri Negeri Mosso, Negeri Salamahu, Saniri Negeri Hatu, Saniri Negeri Hatumete, Saniri Negeri Yaputih dan Saniri Negeri Piliana.

Bupati dalam sambutannya mengatakan Saniri adalah lembaga mitra strategis dengan Pemerintah Negeri dalam merumuskan kebijakan serta program kerja yang mengutamakan sinergitas dan kekompakkan didalam membangun negeri.

“Dengan terlaksananya peresmian Saniri Negeri maka perlu adanya sinergitas serta kekompakkan bersama pemerintah negeri untuk membangun negeri,” kata Bupati.

Selain itu, Saniri diminta untuk memperhatikan kepentingan masyarakat untuk bersama pemerintah menyelesaikan masalah di tengah-tengah masyarakat.

Bupati juga menghimbau agar Saniri harus memastikan penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik dan transparan terutama soal pengelolaan dana desa, alokasi dana desa dan penyelesaian Kepada Pemerintah Negeri yang definitif.

Halaman: 1 2 3

CLOSE