Desa Membangun Negeri
Minggu, 16 Agu 2020 19:40 WIB

Acara di Desa Jangan Hanya Pelepas Tanggung Jawab, Kades Nawin : Kegiatannya Harus Bermanfaat untuk Warga

Reporter :  Aidil Rifanor - Koordinator Kec. Haruai, Tabalong

TANJUNG, metro7.co.id – Kepala Desa Nawin Marhani menegaskan setiap kegiatan yang dibiayai anggaran desa atau kegiatan dari APBD daerah jangan hanya dijadikan seremonial atau cuma ingin meraih penghargaan, tetapi benar-benar diterapkan agar bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu diucapkannya saat memberikan sambutan diacara rapat atau pertemuan Pembinaan Ketahanan Keluarga yang dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Pegendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DP3AP2KB, di Desa Nawin Kecamatan Haruai Tabalong, kemaren.

“Saya selaku Kepala Desa Nawin sangat berharap kegiatan seperti ini jangan hanya pelapas tanggung jawab atau seremonial saja, atau jangan waktu ada pemeriksaan dari dinas atau mau mengikuti perlombaan-perlombaan baru aktif, tapi kegiatan ini harus dijalankan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, agar setiap anggaran yang dikeluarkan bermanfaat untuk masyarakat Nawin,” kata Marhani.

Ditegaskan Kepala Desa Nawin Marhani, siapapun yang melaksanakan kegiatan di desanya, atau kegiatan-kegiatan seperti ini jangan hanya dilakukan untuk melapaskan kewajiban saja, tetapi benar-benar di terapkan di lapangan.

Sementara dalam acara rapat atau pertemuan Pembinaan Ketahanan Keluarga yang dilakukan Dinas DP3AP2KB di Desa Nawin tersebut dihadiri Kasi Advokasi Penggerakan Bidang Pengendalian Penduduk, H Ahmadi. Serta Hartinah sebagai Penyuluh Keluarga Berencana dan seluruh kader-kader kampung KB.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas