Home / Aceh / Aceh Tenggara

Selasa, 30 Juni 2020 - 11:40 WIB

Aceh Tenggara kembali Raih WTP, LSM LPK : Itu Bukan Berarti Bersih dari Korupsi

Reporter : M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh - Dibaca : 26 kali

 

ACEH TENGGARA, metro7.co.id – Pemkab Aceh Tenggara mendapatkan tiga kali berturut-turut penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserahkan Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh, Arif Agus diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bukhari.

“Penyerahan WTP ini berlangsung di Kantor Perwakilan Aceh di Gedung BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, pada hari Jumat (26/6/2020), lalu.

Baca Juga :  Dinas Kominfo Aceh Tenggara Gelar Do’a dan Syukuran  Hari Jadi Ke-46

Ketua LSM LPK Kabupaten Aceh Tenggara, Datuk Raja Matdewa,” kepada wartawan media ini Selasa (30/06) dikantor nya, mengingatkan kepada masyarakat.

Jangan sampai sesat pikiran masyarakat Aceh Tenggara menganggap status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bukan berarti sebagai jaminan bersih dari penyimpangan dan korupsi.

Disebutnya, pemeriksaan laporan keuangan oleh BPK-RI tidak di tujukan secara khusus untuk mendeteksi adanya korupsi di Aceh Tenggara ini.

Baca Juga :  DPRA Rapat Koordinasi Pansus di Aceh Tenggara, Terkait Capaian Keberhasilan Pemda

Disebutnya lagi, WTP yang di peroleh Pemkab Aceh Tenggara atas LKPD tahun 2019 menjadi sebuah ironi.Dimana sebelum BPK-RI Perwakilan Aceh menyerahkan hasil audit dengan status WTP, kepada Pemkab Aceh Tenggara.

“Tapi Polda Aceh membongkar korupsi pengadaan itik alis bebek di Anggara tahun 2019,” ujar Datuk Raja Matdewa. ***

Share :