Desa Membangun Negeri
Minggu, 13 Jun 2021 09:13 WIB

Ada Pipet di Lontong Nasi, Petugas Jaga Gagalkan Penyelundupan Barang Terlarang di Lapas Karang Intan

Reporter :  Munazi Yakin - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

BANJARMASIN, metro7.co.id – Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, gagalkan upaya penyelundupan barang terlarang berupa pipet kaca yang dibawa pengunjung saat layanan titipan barang, pipet itu diselundupkan di dalam lontong nasi.

Upaya penyelundupan ini terjadi tadi siang, Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 11.15 WITA. Hal itu terungkap saat petugas melihat gelagat mencurigakan dari pengunjung dengan barang bawaannya, setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan pipet kaca di dalam lontong nasi yang dibawa pengunjung berinisial J tersebut.

“Petugas penggeledahan barang mendapati barang terlarang 30 pipet kaca, yang kemungkinan besar akan disalahgunakan ketika barang tersebut masuk ke dalam Lapas, semua pipet nya berada di dalam lontong nasi, langsung kita ambil tindakan terhadap yang bersangkutan, dan warga binaan yang akan dititipi barang tersebut, juga diberikan tindakan,” ujar Kalapas Karang Intan, Wahyu Susetyo.

“Barang tersebut akan dititipkan kepada warga binaan atas nama Masrun yang menghuni kamar 6 pada blok B melalui layanan titipan barang, petugas kita selalu melaksanakan tugas sesuai prosedur, dan kita langsung berkoordinasi dengan Polsek Karang Intan,” kata Wahyu melanjutkan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas