oleh

Ada Sembako Bergambar Wabup Sidoarjo, Bawaslu Langsung Investigasi

SIDOARJO – Mulai masa Corona Virus Disease (covid-19) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sudah banyak mengeluarkan paket bantuan, tak terkecuali juga di ikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan hal serupa, yaitu memberikan bansos kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sidoarjo yang juga turut membagikan ribuan bansos kepada warga terdampak pandemi covid-19.

Disamping itu ada sesuatu yang kurang elok dari pemberian bantuan tersebut, yakni adanya pemandangan yang tak lazim di salah satu paket sembako. Seperti contohnya ada gambar Nur Ahmad Syaifuddin, Plt. Bupati Sidoarjo dengan memuat 5 poin himbauan untuk pencegahan covid-19.
BACA JUGA :   Peran Dinda Hauw Tetap 'Aman'

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo menyoroti hal tersebut. Haidar Munjid Ketua Bawaslu Kabupaten Sidoarjo mengungkapkan bahwa akan menindak lanjuti terkait temuan gambar dalam bantuan tersebut.

“Bawaslu akan menindak lanjuti temuan ini dengan melakukan investigasi, atas maksud dan tujuan dari bansos yang ada stiker kepala daerah. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya kampanye terselubung yang menguntungkan petahana,” ujar Haidar Munjid saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (23/05/2020).