Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 10:01 WIB

Ada Siswa Positif Covid-19, Sekolah Tatap Muka di Kecamatan Tebing Tinggi Dihentikan

Reporter :  Muhammad Rafi - Kab. Kepulauan Meranti, Riau
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SELATPANJANG, metro7.co.id – Bertambahnya kasus positif covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, membuat pemerintah khawatir. Kebijakan membolehkan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, khusus di Kecamatan Tebing Tinggi, dibatalkan.

“Memperhatikan situasi saat ini, kita sudah membuat keputusan untuk menutup kembali sekolah atau menghentikan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di semua tingkatan sekolah di Selat Panjang atau Kecamatan Tebing Tinggi. Keputusan ini berlaku mulai Senin, 14 September nanti,” tegas Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir.

Dengan keputusan tersebut, pihak sekolah kembali diminta melakukan sistem belajar Dalam Jaringan (Daring) atau online. Instruksi Bupati ini nantinya akan diteruskan oleh Dinas Pendidikan ke sekolah-sekolah.

Meski demikian, menurut Irwan, sekolah tatap muka masih diperkenankan di kecamatan lainnya, terutama di desa-desa terisolir yang belum mendapat akses jaringan internet yang memadai.

Untuk diketahui, hingga Kamis (10/9/2020) sore, sebanyak 13 orang sudah dinyatakan positif covid-19 dan diisolasi di RSUD Selat Panjang. Irwan pun meminta warga menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Halaman: 1 2 3

CLOSE