Home / Ciamis / Covid-19 / Jawa Barat / Nasional

Sabtu, 30 Mei 2020 - 20:28 WIB

Ada Syarat Patuhi Protokol Kesehatan, Obyek Wisata Pangandaran Dibuka Lagi

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 5 kali

CIAMIS – Objek wisata Pantai Pangandaran yang sudah mendunia ini pun kini tampak sepi sekali dari pengunjung. Sebelumnya, terlebih jika pas lebaran hari raya objek – objek wisata di wilayah ini menjadi tempat serbuan para pengunjung wisatawan. Namun, saat ini di tutup karena PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Pihak Pemda Pangandaran melalui video yang beredar dari Bupati H Jeje Wiradinata berencana hendak membuka kembali objek wisata di kawasan tersebut.

Melalui video viralnya, Jum”at tadi malam (29 Mei 2020) Jeje mengutarakan bahwa objek wisata kawasan Pangandaran akan di buka kembali. Namun, dengan syarat seluruh steak holder yang ada sudah siap berkomitmen melakukan SOP protokol kesehatan, kedispilan dan menjadi satu kesadaran bersama yang tinggi.

“Insya Allah direncana besok Jum”at depan dengan ucapan Bismillahirohmanirohim objek wisata yang ada di kawasan Pangandaran kita akan memulai di buka,” ujar Jeje usai acara di Pangandaran.

Baca Juga :  Hari Keempat Puasa, Giliran Murung Pudak Dikasih Takjil

Sementara Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Pangandaran, Ade Ruminah saat dimintai tanggapan akan di bukanya kembali objek wisata di kawasan Pangandaran kepada wartawan Jum”at malam tadi mengungkapkan tentunya hal itu perlu disyukuri, terlebih Kabupaten Pangandaran masuk zona atau level 2 yaitu warna biru, sehingga pariwisata di buka lagi, walaupun dengan syarat harus mengikuti SOP Kesehatan covid19.

Dia juga apresiasi untuk gugus tugas dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran yang sudah begitu serius menangani pandemi covid19.

“Saya atas nama masyarakat tentunya senang dan menyambut bahagia, setelah dua bulan sudah perputaran ekonomi di obyek wisata terhenti dan para pelaku wisata hampir mati tak berdaya sangat terdampak sekali, makanya begitu mendengar akan di buka kembali tentu ini membuat bahagia semua pihak,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Tabalong dan Dandim 1008 Terima Penghargaan dari Kapolda Kalsel

Diharapnya, dengan melaksanakan new normal akan menjadi betul betul membuka kebahagian untuk masyarakat Pangandaran.

Dia juga mengucapkan selamat datang para wisatawan, meski belum 100% bisa masuk Pangandaran terutama yang dari zona merah masih ditutup khusus untuk para pengunjung Jawa Barat yang sudah lama tertahan pengin berlibur ke Pangandaran. Baik mereka yang pasti sudah rindu akan keindahan memesonanya pantai dan kangen kuliner khas Pangandaran.

“Ayo datang, well come to Pangandaran hilangkan rasa panik wabah corona dengan naikin imun kita piknik dulu ke Pangandaran biar bahagia dan sehat, jangan lupa tetap ikuti protokol kesehatan pake masker sering cuci tangan pake sabun dan ingat slalu jaga jarak dengan sesama pengunjung yang lain dan adaptasi kebiasaan baru,” ajak Ade Ruminah. (metro7/fauzi).

Share :