oleh

Ada Wisata Paralayang di Puncak Mamake Kotabaru

-Kotabaru-274 views

KOTABARU – Kotabaru memilik wisata unggulan yang baru yaitu Mamake Hill atau Puncak Mamake. Pemkab Kotabaru bersama Dinas Kehutanam Kalsel serius akan mengembangkan wisata paralayang di Puncak Mamake.

Kepala Dishut Kalsel Hanif Faisol Nurofiq mengatakan Pemprov Kalsel mendukung sepenuhnya ide Pemkab Kotabaru. Salah satunya mengembangkan olahraga paralayang.

“Jadi kita sudah diskusi dengan para ahi paralayang , memang spot paling bagus di Kaslel ada di Mamake,” ucap Hanif saat penandatangan MOU di ruang kerja Bupati Kotabaru. Sabtu (9/11).

Hanif mengatakan kedepan pihaknya akan mengawal secara komperhensif secara total dan menggandeng pihak terkait.

“Nanti kita akan minta PU memperbaiki jalan ke Mamake, kemudian dengan Dispora juga kita akan membicarakan even nasional agar bisa diambil. Saya juga meminta PLN untuk menggunakan kabel bawah tanah agar tidak mengganggu aktifitas paralayang, jangan sampai nanti ada insiden karena akan menghambat investasi,” kata Hanif

Kemudian dari sisi industri Honif ingin membina industri pengrajin UKM gula aren yang ada di sekitar mamake, agar bisa menjadi oleh-oleh untuk wisatawan.

Selain Mamake, Bupati Sayed Jafar akan juga akan mengembangkan wisata di Puncak Papake. Sayed mengatakan Puncak Pamake paling ideal untuk paralayang

“Nanti kita akan buatkan jalan khusus agar mudah membawa alat kesana,” kata Sayed.

Bupati Sayed sangat berharap Kotabaru bisa menjadi tuan rumah di even nasional.

“Mudah – mudahan hari jadi Kotabaru nanti bisa kita ambil, makanya dari awal ini harus kita perbaiki tempatnya dan akan kita adakan ujicoba terus,” pungkasnya (metro7/syn).