oleh

Adaro Luncurkan Dana CSR Semilyar

TANJUNG –  Wujud kerjasama pemerintah daerah dengan perusahaan swasta yang beroprasi diwilayah Kabpupaten tabalong.PT Adaro indonesia dan PT sapta Indera sejati (SIS) melalui kegiatan CSR nya,berikan dukungan serta bantuan kepada pemerintah kabupaten (pemkab) dibidang pendidikan dan olahraga,kesehatan dan sosial budaya.bertempat di SDN Warukin,kecamatan tanta beberapa waktu lalu.
Serah terima bantuan (hibah) dari PT Adaro indonesia dan PT SIS dihadiri Bupati tabalong Drs H Anang Syahfiani MSI,beserta kepala SKPD dan forum FKPD kabupaten tabalong,camat tanta dan unsur muspika,dewan pendidikan tabalong,kepala adat desa warukin,kepala SDN warukin,kepala SDN Pangelak 1,2 upau,kepala SDN Bingkai sari tanta dan kepala TK Delima padang panjang,serta pimpinan perusahaan swasta.
Kepala sekolah SDN Warukin,TeKa Wandi,menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan perusahaan dan pemerintah daerah yang mendukung penuh kegiatan positif diKabupaten Tabalong Khususnya didunia pendidikan.khususnya dukungan penuh kepada SDN warukin untuk bisa lebih berkembang ditengah-tengah perbedaan suku dan agama.
“Puji tuhan selama 8 tahun ini SDN warukin selalu menerima bantuan dari perusahaan swasta,dengan bantuan tersebut dapat kita lihat sekarang SDN warukin bisa berkembang,khususnya dari segi bangunan telah berubah menjadi lebih baik serta sudah banyak berdiri bangunan-bangunan seperti mushala diamana dapat menunjang kegiatan pendidikan di SDN Kami.dimasa 3 bulan terakhir masa pensiun saya,saya ingin memberikan sumbang sih kepada dunia pendidikan,khusunya kepada masyarakat warukin.tentunya usaha saya tidak terlepas dari dukungan pemerintah kabupaten serta perusahaan swasta,”ujar Teka Wandi dalam suatu kesempatan.
CSR Manager PT Adaro Abdurrahman mengungkapkan, serah terima bantuan hibah ini merupakan kometmen PT Adaro Indonesia, yang ingin bersama-sma pemkab Tabalong mendukung kegiatan positif didunia pendidikan.
“Semogadengan bantuan ini menjadi pendorong kegiatan-kegiatan positif di kabupaten Tabalong, serta dapat menumbuhkan kreativitas dan daya dukung pertumbuhan sumber daya manusia di daerah ini,” terang Abdurrahman.
 Sedangkan General Meneger PT SIS, Agus Harsanto juga menambahkan, bantuan ini merupakan perwujudan dari PT SIS, yaitu berusaha menciptakan keseimbangan di antara pemangku kepentingan di sekitar lingkungan kerja PT SIS.
” Maka dari itu kami mencoba membuat dan sangat mendukung program yang kiranya dibutuhkan masyarakat. Program CSR yang kami laksanakan bukan menjadi beban dan bukan pula hanya karena peraturan namun dengan hati yang tulus untuk ikut berpatisipasi memajukan masyarakat sekitar operasional dan usaha kami untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat Tabalong. Kami yakin dan percaya pelaksanaan program CSR yang kami laksanakan tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan,bantuan serta partisipasi semua pihak. Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah serta masyarakat Tabalong,”jelas Agus Harsanto.
Bantuan hibah program CSR – Infrastruktur yang telah dilaksanakan yaitu Pembangunan 2 ruang kelas dan pelengkapan TK Delima, padang panjang, Kecamatan Tanta; Pembangunan Mushala dan perlengkapan mushala SDN Warukin kecamatan Tanta; Bedah sekolah – renovasi SDN Pangelak 1,2 Upau dan SDN Bingkai Sari Tanta; Pembangunan Poskesdes Manduin tahap 1, peningkatan Lapangan bola Stadion Tanjung, serta pembangunan Halte Tabalong dengan jumlah dana total sejumlah Rp.1. 180.001.500.
Tahun ini juga akan kembali melaksanakan Program CSR – infrastruktur di Kabupaten Tabalong yaitu Pembangunan 2 ruang kelas baru di SDN Warukin, Pembangunan 3 ruang kelas baru di SDN Pembataan; Pembangunan 1 unit TK PAUD Terpadu di kecamatan Muara Harus ; Pembangunan Poskesdes pulau ku’u Kecamatan Tanta; Penyelesaian Poskesdes Manduin Tahap II yang sudah mulai dilaksanakan; perbaikan gedung Al- Ma’arif Pembataan; Lanjutan pembangunan pendopo ponpes terpadu Nurul Mustafa Mabu’un bedah sekolah serta bedah rumah (LRP).(metro7/sri)