Agar Dana Desa Sesuai Peruntukan, Polsek Dusun Tengah Cek Pembangunan Jalan Desa Putai

Reporter : Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah - Dibaca : 127 kali

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Untuk memastikan penggunaan dana desa sesuai peruntukannya, Bhabinkamtibmas Polsek Dusun Tengah Polres Bartim Brigpol Putra Astaman melakukan monitoring pemanfaatan Dana Desa berupa pembangunan jalan cor beton di Desa Putai Kecamatan Dusun Tengah, Rabu 24 Juni 2020.

“Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk menjaga dan memastikan  penggunaan Dana Desa agar sesuai dengan peruntukannya,” ujar Putra Astaman .

Ia mengatakan, monitoring dilakukan dengan melakukan pengukuran volume ketebalan timbunan, cor dan kwalitas pondasi yang dibuat apakah sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat atau tidak.

Baca Juga :  Benua Lima Aman dan Kondusif

“Saat melakukan sambang ke desa binaan, kami sering menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat mengungkapkan peran aktif kepolisian dalam masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan.

Baca Juga :  DD Belum Cair, Kades Supardi Pinjam Uang Warga Demi Laksanakan Penyemprotan

“Polri juga terlibat dalam mensukseskan program kerja pemerintah melalui Dana Desa,” kata Iptu Nurheriyanto.

Menurutnya, kegiatan monitoring dan pengawasan yang dilakukan oleh Polsek Dusun Tengah melalui anggota Bhabinkamtibmas  bertujuan agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran.

“Ini kami lakukan mengingat dana yang dikucurkan pemerintah pusat ke wilayah pedesaan cukup besar, sehingga perlu diawasi agar tepat sasaran untuk pembangunan desa ,” imbuhnya. ***

Share :