oleh

Agar Pemerintahan Efektif dan Efisien, Ketua DPRD Bartim Ajak Pemkab Kembangkan SDM

TAMIANG LAYANG – Untuk mendorong tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, kalangan DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) mendorong agar Pemerintah kabupaten Bartim berinvestasi bagi pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Untuk mewujudkanya, kami kalangan DPRD Bartim selaku mitra kerja pemerintah daerah yang sejajar, siap untuk mendukung pemerintah menunjukkan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif dan efisien,” ujar Ketua DPRD Nur Sulistio. Senin, (14/11).

Politisi dari Partai Golkar ini menyebut pengembangan SDM menjadi keharusan, apalagi di zaman modern seperti saat ini. Dengan SDM yang berkualitas, dirinya sangat yakin Pemkab Bartim dapat mewujudkan apa yang diharapkan pemerintah pusat yakni SDM unggul Indonesia hebat.

“Walaupun sumber daya alam berlimpah ruah, tidak akan berarti jika negara tersebut tidak memiliki SDM handal untuk mengelola demi keberlangsungan pembangunan diwilayah setempat,” jelasnya.

Untuk mewujudkan semua itu, diperlukan komitmen bersama dari seluruh pihak yang berada di lingkup pemerintahan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

“Agar hal itu bisa terelesiasi, tentu diperlukan kesadaran semua pihak. Terutama dipemerintahan,” pungkasnya. (metro7/budi).