Desa Membangun Negeri
Kamis, 17 Sep 2020 16:09 WIB

Agen E-Warong Singgahan Kembalikan Beras Tak Layak untuk BPNT

Reporter :  M. Yasin Yusuf - Kab. Tuban, Jawa Timur
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TUBAN, metro7.co.id – Video di grup WhatsApp terkait penolakan beras oleh Agen E-warong Penyalur BPNT terhadap Supliyer di Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, viral dan menjadi perbincangan khalayak umum, Rabu (16/9 /2020).

Video dari Tenaga Kesejahteraan Sosisal Kecamatan (TKSK) itu durasinya sekitar 38 detik. Video ini menyebutkan, beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dikirim oleh penyalur Kecamatan Singgahan, tidak lolos verifikasi. Namun, tetap saja dikirim ke Agen E-warong, Penyalur BPNT di Desa Kedungjambe.

“Hasil pantauan beras yang di cek Pak Sekdin sama Pak Santoso perwakilan dari Dinas Sosial ditolak, namun dari pihak Supliyer ngotot dikirim ke Agen. Agen tidak tahu, karena barang sudah dikirim. Setelah di kroscek TKSK, akhirnya beras diangkut kembali. Tolong bapak Supliyer, dikirim yang lebih bagus lagi. Terima kasih,” ucap TKSK dalam video tersebut.

Kemudian setelah awak media melakukan penelusuran terhadap Agen E-warong, Penyalur BPNT di Desa Kedungjambe, ia membenarkan adanya kejadian tersebut.

Halaman: 1 2 3

CLOSE