Desa Membangun Negeri
Rabu, 23 Jun 2021 11:20 WIB

Agustus, Liga III Zona Kalsel Digelar

Reporter :  Munazi Yakin - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

BANJARMASIN, metro7.co.id – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan gelaran Liga 3 zona Kalsel akan dilaksanakan pada bulan Agustus tahun ini. Kompetisi ini nantinya akan dilangsungkan dengan mengusung format home turnamen, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi.

“Rencana kick off akan kita laksanakan pertengahan Agustus, di ikuti 14 tim dengan format setengah kompetisi,” kata sekertaris Asprov PSSI Kalsel, Baktiansyah.

14 tim tersebut terbagi dalam 2 grup. Masing-masing grup akan ditunjuk satu tuan rumah yang menyelenggarakan seluruh pertandingan di grup tersebut. Penunjukan tersebut ditentukan oleh Asprov PSSI, dengan menimbang kesiapan venue dan kelayakan menggelar menggelar pertandingan.

“Nanti kita survei dulu stadion atau lapangan yang layak, sembari kami dari Asprov menyusun jadwal. Setelah jadwal tersusun, Asprov akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan kepolisian untuk mendapatkan izin,” tambahnya.

Momentum Liga 3 zona Kalsel juga sekaligus ajang pembinaan pemain muda Banua. Dengan digelarnya Liga 3, pemain muda tetap bisa berkembang dan dapat menjadi ajang pesepakbola amatir menuju profesional.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas