Desa Membangun Negeri
Senin, 29 Mar 2021 14:05 WIB

Agustus, Pramuka Papua Barat Gelar Perkemahan Wira Karya di Maybrat

Reporter :  Engel Semunya - Kota Sorong, Papua Barat
Editor :  Ismitullah

 

MAYBRAT, metro7.co.id – Kwartir gerakan Pramuka Provinsi Papua Barat bulan Agustus 2021 akan melaksanakan gelar perkemahan Wira Karya Tingkat Tiga di Kabupaten Maybrat.

Hal itu disampaikan dewan kerja kwartir daerah provinsi Papua barat, Rifaldi Agus Saputra kepada media ini di Ayamaru Utara Sabtu, (27/3/2021).

“Jadi, kami dari Kwartir gerakan Pramuka Provinsi Papua Barat, akan melaksanakan kegiatan perkemahan Wira Karya tingkat tiga untuk wilayah Papua Barat. Jadi, dalam kegiatan ini kami akan melaksanakan bakti yang akan menyentuh langsung ke masyarakat. Sehingga saat ini kami melakukan survey ke kabupaten Maybrat untuk mengecek kesiapan dari tuan rumah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan nanti,” ujarnya.

Kegiatan itu, kata dia yang akan dilaksanakan pada Agustus 2021 dengan peserta yang diperkirakan capai 400 orang dari Kwarcab kabupaten kota yang ada di provinsi Papua Barat.

“Saat ini kami lakukan survey di beberapa titik wilayah Maybrat yaitu Aifat utara, Aifat, Ayamaru utara dan Ayamaru. Tempat yang kami survey saat ini hampir semua memenuhi syarat untuk kegiatan tersebut. Karena perkemahan Wira Karya Tingkat tiga itu kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat,” katanya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas