Desa Membangun Negeri
Kamis, 17 Sep 2020 17:42 WIB

Ahok Datangi Erick Thohir, Sampaikan Kritik dan Saran Terkait Bobrok BUMN

Reporter :  S Ramdani - Jakarta Pusat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

JAKARTA, metro7.co.id – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambangi Menteri BUMN Erick Thohir siang ini untuk menyampaikan kritik dan saran mengenai BUMN. Ahok mengatakan kritiknya sudah diterima dengan baik oleh Erick.

“Tadi habis bertemu dengan Menteri BUMN. Kritik dan saran yang saya sampaikan, diterima dengan baik oleh Pak Erick. Dan saya juga akan menjaga pesan Pak Erick, untuk menjaga soliditas teamwork dan terus melakukan Transformasi BUMN,” kata Ahok di akun Instagram-nya @basukibtp, Kamis (17/9/2020).

Sebelumnya, Ahok sempat melontarkan kritik keras mengenai Pertamina. Ada 4 kritik keras terhadap Pertamina yang disampaikan Ahok, salah satunya direksi yang hobi melobi menteri.

“Dia ganti direktur pun bisa tanpa kasih tahu saya, saya sempat marah-marah juga, jadi direksi-direksi semua mainnya lobinya ke menteri karena yang menentukan menteri. Komisaris pun rata-rata titipan kementerian-kementerian,” kata Ahok Selasa (15/9/2020).

Selain itu Ahok juga mengkritik soal permasalahan pada sistem gaji di Pertamina. Ahok mengatakan, gaji pejabat tetap diberikan meski pejabat itu dicopot.

Halaman: 1 2 3

CLOSE